Contoh Surat Jawaban Pengaduan Barang/Produk
Contoh Surat Jawaban Pengaduan Barang/Produk - Sebelum saya bagikan contoh suratnya, terlebih dahulu kita kupas dahulu apa itu surat jawaban pengaduan barang. Surat jawaban pengaduan barang adalah sebuah surat yang dibuat oleh penjual sebagai surat balasan/jawaban atas surat pengaduan barang yang dikirimkan oleh pembeli. Seperti yang telah saya singgung di atas, bahwasanya surat pengaduan yang dilayangkan oleh pembeli tidak serta merta, namun dikarenakan adanya ketidaksesuaian antara pesanan pembeli dengan barang yang diterima. Oleh sebab itulah pembeli berhak untuk mengadukan perihal tersebut kepada penjual dengan harapan bisa penjual mau menggantikan barang/produk yang tidak sesuai tersebut.
Contoh Surat Jawaban Pengaduan Barang/Produk I
PT. ELEKTRONIK MAJUJln. Buntu No. 202JAKARTA======================================================================Nomor : 305/EM/IV/2015 1 April 2015KepadaYth. Pemilik Toko Ingin MajuJln. Ketapang No. 10aBanda AcehHal : Penggantian Kerusakan BarangLamp : 1 (satu) Lembar FakturDengan hormat,Surat Saudara tertanggal 25 Maret 2015 dengan Nomor: 35/IM/IV/2015 perihal pengaduan kerusakan barang, telah kami terima dengan penuh perhatian.Sehubungan dengan surat Saudara, kami segera melakukan pengecekan dan ternyata karyawan kami melakukan kesalahan dalam pengepakan sehingga barang pesanan Saudara banyak mengalami kerusakan. Atas kesalahan tersebut, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya dan kami akan lebih memperhatikan pesanan Saudara selanjutnya.Selanjutnya kami akan segera mengirimkan 5 unit TV yang baru sebagai pengganti barang pesanan Saudara yang mengalami kerusakan, kami harap Saudara senang menerimanya. Faktur asli pesanan Saudara telah kami kirimkan.Atas perhatian Saudara, kami sampaikan terima kasih.Hormat kami,PT Contoh Surat BagusContoh Surat BagusManajer Penjualan
Contoh Surat Jawaban Pengaduan Barang/Produk II
PT ATAS BAWAHJln. Kenari No. 23MEDAN======================================================================Nomor : 105/AB/V/2015 18 April 2015KepadaCV BAHAGIA GROUPJln. Wangi No. 20SURABAYAHal : Balasan PengaduanLamp : 1 (satu) LembarDengan hormat,Surat Saudara tertanggal 25 Maret 2015 dengan Nomor: 75/BG/III/2015 perihal pengaduan kerusakan barang, telah kami terima dengan penuh perhatian.Sehubungan dengan surat Saudara, kami segera mengirimkan monir untuk memperbaiki Air Conditioner yang mengalami kerusakan.Atas kerusakan barang tersebut, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya dan kami akan lebih memperhatikan pesanan Saudara selanjutnya.Bersama ini kami juga berinisiatif menawarkan kepada Saudara, apabila Saudara berkenan menukarkan Air Conditioner merk “Central” dengan merk “Olympic” yang mutunya lebih baik, namun harganya sedikit lebih tinggi. Agar lebih jelas, kami juga melampirkan brosurnya.Atas perhatian Saudara, kami sampaikan terima kasih.Hormat kami,PT Contoh Surat BagusContoh Surat BagusManajer Penjualan
0 Response to "Contoh Surat Jawaban Pengaduan Barang/Produk"
Post a Comment